Selasa, 15 Juli 2014

Rencana PLPG 2014 di PSG 115 – Universitas Negeri Malang

PLPG di Rayon 115 Universitas Negeri Malang akan dilaksanakan selama 6 tahap mulai tanggal 7 Agustus 2014. Berikut ini rencana pembagian tahapan pelaksanaannya.
TahapTanggalBidang studi / matapelajaran
17 Agustus – 16 Agustus 2014Guru Kelas TK, Guru Kelas SD, Penjaskes SD/SLB, Seni Budaya SD/SMP, Bahasa Inggris SMP, Matematika SMP, Fisika SMA, Pemasaran SMK, Rumpun Teknik Komputer & Informatika SMK
218 Agustus – 27 Agustus 2013Guru Kelas TK, Guru Kelas SD, Guru Kelas SLB, Penjaskes SD/SLB, Seni Budaya SMP,  Bahasa Inggris SMP, TIK SMP/SMA, Kimia SMA, Matematika SMA/SMK, Fisika SMK, Administrasi Perkantoran SMK, Akuntansi SMK, Rumpun Teknik Otomotif SMK, Rumpun Tata Busana SMK
328 Agustus – 6 September 2014Guru Kelas TK, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bimbingan Konseling SMP/SLB, PKN SMP/SLB, IPS SMP/SLB, IPA SMP/SLB/SMK, Seni Budaya SMP, Rumpun Teknik Otomotif SMK, Rumpun Tata Busana SMK
47 September – 16 September 2014Guru Kelas TK, Guru Kelas SD, Guru Kelas SLB, Penjaskes SD/SMP/SMA/SMK, Seni Budaya SMP, Bimbingan Konseling SMA, Bahasa Indonesia SMA/SMK, PKN SMA/SMK, Bahasa Inggris SMK, Sejarah SMK, Kimia SMK, Administrasi Perkantoran SMK, Pemasaran SMK
517 September – 26 September 2014Guru Kelas TK, Guru Kelas SD, Bahasa Indonesia SMP/SLB, PKN SMP, Bimbingan Konseling SMP/SMK, Bahasa Inggris SMA, Seni Budaya SMA/SMK, Sejarah SMA/SMK, Bahasa Arab SMA/SMK, Pemasaran SMK, Rumpun Teknik Otomotif SMK, Rumpun Keuangan SMK, Rumpun Teknik Komputer & Informatika SMK
625 September – 4 Oktober 2014Guru Kelas TK


Yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :
  1. Daftar peserta dan lokasi masing-masing peserta akan kami umumkan 7 sampai 10 hari sebelum pelaksanaan tahapan (melalui surat kepada Dinas Pendidikan dan juga di-posting di situs web ini serta di laman facebook http://facebook.com/psg15um). Kami memang tidak menayangkan nama peserta secara lengkap 6 tahap karena bisa jadi ada perubahan (misal karena ada yang sakit sehingga minta mundur, ada yang akan melahirkan sehingga minta didulukan, karena ada suatu hal sehingga tahapnya berubah, atau perubahan lain yang mendadak). Ini bisa menimbulkan terlalu banyak ralat atau surat susulan yang justru membingungkan peserta. Harap tidak menanyakan daftar nama untuk tahap yang akan datang, atau menanyakan namanya ada di tahap berapa.
  2. Apabila ada yang berhalangan, harap segera memberitahukan melalui surat/tertulis kepada kami dengan diketahui Kepala Sekolah atau Dinas Pendidikan dan dilampiri bukti yang mendukung. Tanpa surat berarti kami anggap mundur dan tidak akan dipanggil lagi. Surat bisa dikirimkan melalui pos atau dikirim melalui faximile (alamat dan nomornya ada di ujung kanan atas halaman ini). Jangan menunggu ada panggilan dan jangan segan memberitahu. Jauh sebelumnya beritahukan kepada kami agar tidak terjadi hal yang merugikan (misalnya mapel itu sudah tidak diadakan lagi sehingga terpaksa harus ikut tahun berikutnya).
  3. Pada tahun ini ada yang sudah memiliki skor UKG, ada yang belum. Yang belum akan mengikuti UKG pada hari pertama pelaksanaan PLPG, sedangkan yang sudah tidak perlu melaksanakannya. Pada undangan akan kami beri tanda siapa yang sudah dan siapa yang belum memiliki skor UKG.
  4. Pengelompokan peserta didasarkan pada hasil UKG. Dengan demikian tidak bisa diprediksi berapa orang dari kota/kabupaten X pada setiap tahap. Penentuan peserta tidak berdasar pada usia, status PNS/bukan, sekolah negeri/swasta, atau kecamatan asal.
  5. Pada setiap tahap, ada surat undangan kepada Dinas Pendidikan setempat yang juga mencantumkan persyaratan yang harus dibawa. Harap membaca persyaratan yang harus dibawa agar tidak menyulitkan pada saat pelaksanaan PLPG. Secara umum, yang harus dibawa adalah:
    • Surat tugas dari Dinas Pendidikan
    • Buku siswa dan buku guru sesuai Kurikulum 2013
    • Materi pendukung: Dokumen pendukung Kurikulum 2013 (SKL, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian), Contoh RPP, bahan ajar dan media lain yang menunjang. Bagi mapel yang belum memiliki buku Guru dan buku Siswa bisa membawa contoh RPP yang disesuaikan dengan Kurikulum 2013.
    • Guru BK membawa buku-buku yang berkaitan dengan BK, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 27 tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor, program penyelenggaraan bimbingan dan konseling, contoh laporan pelaksanaan bimbingan dan konseling, contoh instrumen asesmen, dan contoh media serta pendukung penyelenggaraan layanan BK.
    • Pakaian dan keperluan pribadi untuk 10 hari kegiatan.
  6. Ada peserta dari wilayah PSG 115 yang dialihkan ke PSG lain. Pengalihan ini adalah dari BPSDMP-PMP, bukan kami yang menentukan. Selanjutnya adalah tanggungjawab kami untuk mengundang dan seterusnya sampai pencetakan sertifikat. Undangan untuk peserta luar Jawa akan disampaikan jauh hari sebelumnya agar cukup waktu untuk merencanakan keberangkatan.
  7. Materi PLPG tidak disediakan dalam bentuk cetak tetapi dalam bentuk file. Silahkan mengunduhnya dari halaman http://psg15.um.ac.id/?page_id=2978. Bapak/ibu bisa mengunduhnya, mencetaknya, dan menggandakannya.
  8. Pemilihan mapel peserta adalah menjadi tanggungjawab peserta sendiri sejak awal penjaringan peserta PLPG. Kami hanya melaksanakan sesuai data yang masuk, dan kami tidak menerima komplain kesalahan mapel setelah pelaksanaan PLPG.
  9. Lain-lain menyusul (bila ada pertanyaan yang penting untuk diketahui bersama) 

#sumber : Panitia Sergur Rayon UM ( Universitas Negeri Malang )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Sumber : http://jahetbungas.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-next-page-number-di-blog.html#ixzz2UKFe8ZkX