Sabtu, 31 Agustus 2013

JADWAL PELAKSANAAN PLPG 2013 RAYON 144 UMM

JADWAL PELAKSANAAN PLPG 2013 RAYON 144 UMM


Assalamu'alaikum wr, wb.
Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2013 masih dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai LPTK Penyelenggara Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2013. Terkait dengan hal tersebut, perlu kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan terkait dan peserta sertifikasi bahwa pelaksanaan PLPG dilaksanakan 2 tahap, dengan jadwal sebagai berikut.
Jadwal Pelaksanaan PLPG 2013 Rayon 144 UMM
TahapTanggalMapel
Tahap I12  - 21 September 2013Guru Kelas SD, Bhs. Indonesia, Bhs. Inggris, Ekonomi, IPA, PKn, Matematika
Tahap II24 September - 3 Oktober 2013Guru Kelas SD, Bhs. Indonesia, Bhs. Inggris, Matematika
Untuk memperlancar kegiatan tersebut kami mohon pada seluruh peserta mengikuti informasi yang tertera di website resmi Panitia Sertifikasi Guru Rayon 144 (psg44.umm.ac.id), daftar nama dan pembagian kelas bisa diunduh mulai tanggal 5 September 2013.
Demikian informasi awal mengenai pelaksanaan Sertifikasi Guru 2013, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Selasa, 27 Agustus 2013

PERMINTAAN DATA ASISTENSI OPERATOR


Assalamualaikum.Wr.Wb

Dengan hormat,
Dimohon kerjasamanya agar OPS mengerjakan ASISTENSI OPERATOR guna memenuhi permintaan dari DINAS PENDIDIKAN KAB.MALANG

Silahkan softcopy tersebut di download

Untuk SETOR SOFTCOPY bisa via email uptd_turen@ymail.com atau 
uptd.turen@gmail.com 

Untuk SETOR PRINT OUT kita tunggu hari jum'at maksimal pukul 11.00 WIB

terima kasih

Wassalamualaikum.Wr.Wb

#SUDAH DIBERITAHUKAN KE KEPALA SEKOLAH MASING-MASING

Format bisa didownload di link berikut ini :
https://docs.google.com/file/d/0BwVw35Xue1oOVDdOeVlvSDV3d2M/edit?usp=sharing

JADWAL PELAKSANAAN PLPG 2013 RAYON 144 UMM

Assalamu'alaikum wr, wb.
Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2013 masih dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai LPTK Penyelenggara Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2013. Terkait dengan hal tersebut, perlu kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan terkait dan peserta sertifikasi bahwa pelaksanaan PLPG dilaksanakan 2 tahap, dengan jadwal sebagai berikut.
Jadwal Pelaksanaan PLPG 2013 Rayon 144 UMM
TahapTanggalMapel
Tahap I12  - 21 September 2013Guru Kelas SD, Bhs. Indonesia, Bhs. Inggris, Ekonomi, IPA, PKn, Matematika
Tahap II24 September - 3 Oktober 2013Guru Kelas SD, Bhs. Indonesia, Bhs. Inggris, Matematika
Untuk memperlancar kegiatan tersebut kami mohon pada seluruh peserta mengikuti informasi yang tertera di website resmi Panitia Sertifikasi Guru Rayon 144 (psg44.umm.ac.id), daftar nama dan pembagian kelas bisa diunduh mulai tanggal 31 Agustus 2013.
Demikian informasi awal mengenai pelaksanaan Sertifikasi Guru 2013, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Undangan PLPG Kemendikbud 2013 – Tahap 2 Rayon 15 UM ( Universitas Negeri Malang )

PLPG bagi guru Kemendikbud tahun 2013 tahap 2 akan dilaksanakan pada 5 September sampai 14 September 2013.
  • Bagi yang belum tercantum harap bersabar karena pengumuman setiap tahap dilakukan sebelum suatu tahap berlangsung.
  • Bagi yang terundang tetapi berhalangan, harap mengirimkan surat dan bukti pendukung. Tanpa surat tidak akan dipanggil lagi.
  • Bagi yang merasa berhalangan dengan alasan yang bisa diterima, silahkan juga mengirimkan surat dan buktinya. Jangan menunggu sampai namanya muncul. Lebih cepat lebih baik.
  • MATERI TIDAK DISEDIAKAN DALAM BENTUK TERCETAK. Peserta bisa mengunduhnya sendiri di page ini: Materi PLPG 2013 atau di page alternatif atau mem-fotocopynya dari yang punya.
Berikut ini undangan dan daftar namanya.
Kab.BanyuwangiKab.MalangKab.Trenggalek
Kab.BlitarKab.NganjukKab.Tulungagung
Kab.BondowosoKab.NgawiKota Batu
Kab.JemberKab.PacitanKota Blitar
Kab.KediriKab.PasuruanKota Kediri
Kab.LumajangKab.PonorogoKota Madiun
Kab.MadiunKab.ProbolinggoKota Malang
Kab.MagetanKab.SitubondoKota Pasuruan

Sumber : http://psg15.um.ac.id/?p=3154

Minggu, 25 Agustus 2013

PANDUAN EDS SISWA

PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Panduan Pengisian Data EDS Siswa
Dokumen ini diperuntukkan bagi Admin Sekolah dan Siswa
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN Jl. Pintu 1 gd.D lt.17 Senayan, Jakarta 10270, Telepon 021-57974168
http://padamu.kemdikbud.go.id
email : padamu@kemdikbud.go.id
©2013 Kemdikbud, hak cipta dilindungi undang-undang..
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
1
Daftar Isi
Alur EDS Siswa ................................................................................................................... 2
1. Panduan Login SIAP Administrasi Sekolah ............................................................... 3
2. Panduan Tambah Akun Siswa .................................................................................... 4
a. Individual (Satu persatu) ............................................................................................. 4
b. Panduan Unggah Akun Siswa (Kolektif) ..................................................................... 5
3. Panduan Cetak Akun Siswa ........................................................................................ 8
4. Panduan Cetak Ulang Akun Siswa ........................................................................... 10
5. Panduan Pengisian EDS Siswa ................................................................................. 11
6. Jejaring SIAPKu ......................................................................................................... 14
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
2
Alur EDS Siswa
Keterangan :
1. Operator Sekolah login ke PADAMU NEGERI
2. Operator Sekolah pilih menu Kelola Sekolah kemudian pilih Administrasi Sekolah
3. Operator Sekolah mengisi/melengkapi data siswa
4. Operator Sekolah mencetak Surat Akun Siswa
5. Operator Sekolah memberikan cetak Surat Akun Siswa kepada Siswa
6. Siswa login ke PADAMU NEGERI
7. Siswa mengisi angket EDS secara online
MulaiLogin ke PADAMU NEGERI pilih menu KELOLA SEKOLAH dan sub menu ADMINISTRASI SEKOLAHIsi Data Siswa dengan klik tambah data siswa(bisa diisi satu persatu atau upload data kolektif)Cetak Surat Akun SiswaSerahkan Surat Akun Siswa kepada SiswaSiswa melakukan login ke PADAMU NEGERIhttp://padamu.siap.web.idSiswa mengisi angket EDS secara onlineSelesai
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
3
1. Panduan Login SIAP Administrasi Sekolah
Untuk membuat login siswa, operator perlu menambahkan data siswa agar memperoleh akun siswa terlebih dahulu sebelum siswa melakukan pengisian EDS. Berikut langkahnya :
● Login sebagai Operator/Administrator Sekolah di http://padamu.siap.web.id/.
● Pilih Kelola Sekolah >> Administrasi Sekolah.
● Ketika masuk pada Administrasi Sekolah, maka akan tampil halaman seperti berikut :
● Selanjutnya silahkan ikuti panduan berikutnya (dibawah ini).
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
4
2. Panduan Tambah Akun Siswa
a. Individual (Satu persatu)
Pada menu daftar siswa anda bisa menambahkan data siswa baik satu persatu maupun menggunakan excel (kolektif). Untuk menambahkan data siswa satu persatu, silahkan ikuti langkah berikut:
● Masuk menu Siswa & Alumni >> Siswa >> Daftar Siswa.
● Klik tombol +(plus) untuk menambah data siswa.
● Isi dan lengkapi data siswa.
● Klik simpan, maka proses tambah data 1 siswa telah selesai dan bisa melakukan tambah data siswa berikutnya dengan mengulangi langkah diatas.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
5
b. Panduan Unggah Akun Siswa (Kolektif)
Untuk menambah siswa secara kolektif langkahnya sebagai berikut :
● Klik tombol tanda panah keatas.
● Klik tombol Unduh format data siswa.
● Setelah file berhasil diunduh di komputer anda, silahkan isi file excel tersebut dengan data siswa (pastikan semua cell/spreadsheet berformat teks).
● Setelah selesai melakukan edit data, silahkan simpan excel tersebut.
● Buka kembali menu unggah data siswa, kemudian klik pilih XLS dan klik unggah untuk mengunggah data siswa.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
6
● Keterangan pengisian data siswa pada Excel :
1. Kolom A untuk NO adalah Nomor Urut data dan wajib diisi.
2. Kolom B untuk KODE SISTEM diabaikan saja, ini adalah kode sistem yang diberikan oleh SIAP, jangan melakukan perubahan apapun pada kolom ini jika ternyata sudah ada isinya.
3. Kolom C untuk NOMOR INDUK, jika terdapat nomor induk siswa yang berlaku internal sekolah, silahkan diisikan dan jika tidak ada silahkan dikosongkan (tidak wajib diisi).
4. Kolom D untuk NISN, jika siswa memiliki NISN harap diisikan dan jika tidak ada silahkan dikosongkan (tidak wajib diisi).
5. Kolom E untuk NAMA, wajib diisikan nama lengkap Siswa.
6. Kolom F untuk JENIS KELAMIN, diisikan dengan huruf “L” untuk laki-laki dan ”P” untuk perempuan.
7. Kolom G untuk TEMPAT LAHIR, wajib diisi.
8. Kolom H untuk TANGGAL LAHIR, wajib diisi dengan standar penulisan (YYYY-MM-DD) contoh : 2000-02-27, dengan format kolom = TEXT.
9. Kolom I untuk ALAMAT, wajib diisi dengan alamat lengkap siswa.
10. Kolom J untuk TINGKAT, wajib diisi dengan angka sesuai dengan tingkatan siswa tersebut. Contoh : untuk SD 1-6, untuk SMP 7-9, untuk SMA 10-12.
11. Kolom K untuk TAHUN MASUK, wajib diisi tahun masuk siswa disekolah berupa angka dengan standar penulisan (YYYY), contoh : 2012.
Tips :
- Data siswa bisa anda salin tempel (copy paste) dari data siswa sekolah anda yang ada di DAPODIK
- Untuk memudahkan pengerjaan sesuaikan urutan kolomnya dengan standar upload file di SIAP dan ubahlah seluruh kolom file excel tersebut dengan format TEXT
- File excel harus berformat .XLS (excel 97-2003)
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
7
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
8
3. Panduan Cetak Akun Siswa
Untuk cetak akun siswa langkahnya sebagai berikut :
● Klik tombol segitiga terbalik pada pojok kanan nama siswa yang ingin dicetak akun.
● Pilih “Cetak Tanda Bukti Akun”.
● Akun berupa surat edaran diserahkan ke siswa untuk dapat melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dengan SIAP ID dan password yang sudah tertera pada lembaran akun tersebut. Berikut contohnya :
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
9
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
10
4. Panduan Cetak Ulang Akun Siswa
Untuk cetak ulang akun siswa langkahnya sebagai berikut :
● Pilih Kelola Sekolah >> Kelola Akun >> Grup Siswa >> Daftar Akun
● Klik tombol segitiga terbalik pada pojok kanan nama siswa yang ingin dicetak ulang akun.
● Pilih “Cetak Ulang Tanda Bukti”.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
11
5. Panduan Pengisian EDS Siswa
Untuk login siswa langkahnya sebagai berikut :
● Akses situs http://padamu.siap.web.id/
● Pilih Login Siswa.
● Masukkan SIAP ID dan password yang diperoleh dari Operator Sekolah berupa surat edaran. Password harus sama persis dengan lembaran yang tertera, karena bersifat case sensitive (besar kecil harus diperhatikan). Seperti gambar berikut :
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
12
● Ketika berhasil login maka akan tampil seperti berikut :
● Periksa kembali data untuk memastikan data Anda sudah benar, dengan klik tombol “Cek Data”
● Pilih “Isi Angket” untuk melakukan pengisian angket EDS (Evaluasi Diri Sekolah).
● Pengisian angket bisa memilih lebih dari satu pilihan sesuai dengan jawaban yang sebenar-benarnya.
● Silahkan isi angket kemudian pilih “Lanjut” sampai selesai pengisian.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
13
● Jika proses pengisian EDS Siswa telah selesai, maka akan tampil seperti berikut :
● Untuk koreksi isian angket jika terdapat kesalahan/kekeliruan silahkan klik tombol “Edit Angket”. Sampai pada tahap ini isian EDS Siswa telah selesai.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
14
6. Jejaring SIAPKu
● Berikutnya Siswa dapat menggunakan Jejaring SIAPKu, silahkan klik tombol “SIAPKu”.
● Maka akan diarahkan pada halaman berikut :
● Jika muncul peringatan seperti gambar diatas. Klik link “disini”, kemudian isikan username dan simpan.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia
http://padamu.kemdikbud.go.id
15
● Mengenal lebih Jejaring SIAPKu. Lihat pada gambar berikut :
Keterangan :
1. Profil digunakan untuk mengatur akun pada pengguna seperti logout, mengedit dan melihat profil.
2. Pesanku berfungsi seperti inbox pada email kita, kita dapat menggunakan menu “Pesanku untuk saling berkirim pesan antar anggota komunitas.
3. Notifikasi menu notifikasi berisi pemberitahuan pengguna terhadap semua aktifitas yang dilakukan, seperti posting, mengikuti teman atau membalas komentar.
4. Aliran yaitu menu yang digunakan untuk melihat aktivitas yang ada disekitar kita.
5. Komunitasku yaitu menu yang digunakan untuk mengelola komunitas, membuat komunitas dan komunitas yang kita ikuti.
6. Koleksiku yaitu menu yang digunakan untuk melihat koleksi yang kita miliki seperti gambar, video, file dan tautan.
7. Daftar Kontak yaitu menu yang digunakan untuk melihat daftar teman yang mengikuti dan diikuti.
8. Pengaturan Akun yaitu menu yang digunakan untuk mengelola akun, dari informasi personal, detail kontak, gambar profil, lokasi, username, email, dan kata sandi.
9. Keluar digunakan untuk keluar/logout dari jejaring SIAPKu.

https://docs.google.com/file/d/0BwVw35Xue1oOSkFiNlJ3RzRuOUk/edit?usp=sharing

EDS SISWA

Kepada pengguna PADAMU NEGERI seIndonesia,

Kami informasikan bahwa pengaktifkan akun siswa dan pelaksanaan EDS Siswa secara independen dapat mulai dilaksanakan pada:
Hari : Senin
Tanggal : 19 Agustus 2013
Pukul : 17.00 WIB

Pada EDS Siswa mensyaratkan setiap siswa wajib memiliki akun login untuk akses ke PADAMU NEGERI dengan tata cara sebagai berikut:

Admin/Operator Sekolah mendaftarkan data akun siswa melalui SIAP Sekolah Edisi Gratis masing-masing.
Admin/Operator mencetak surat tanda bukti akun login setiap siswa dan diserahkan kepada siswa bersangkutan.
Siswa login ke situs http://padamu.siap.web.id/ dan mengisi angket EDS secara online langsung mandiri.
Jumlah siswa per sekolah untuk mengisi angket EDS minimal 30 koresponden.

Untuk Panduan EDS Siswa silakan unduh disini

Demikian informasi ini disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mari kita sukseskan bersama mengisi kemerdekaan bangsa dengan mendorong partisipasi aktif para siswa untuk mengisi EDS masing-masing secara independen.

Salam PADAMU NEGERI untuk Indonesiaku … Merdeka !
Tim Admin Pusat
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013
 
Sumber : http://jahetbungas.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-next-page-number-di-blog.html#ixzz2UKFe8ZkX