Selasa, 15 Juli 2014

Informasi Mengenai verval PD




[ SEKEDAR INFO - INFO SEKEDARNYA ]

Field-field isian yang ada dalam Tab Referensi verval PD itu pengisiannya didasarkan pada :
1. Data Aplikasi Dapodikdas, untuk field : Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Tingkat, Ibu Kandung, Jenis Kelamin.
Untuk poin. 1 ini, Kebenaran dan kevalidan Data siswa tergantung dari kebenaran dan ketelitian entrydata Operator Sekolah. 
Bila ditemukan kesalahan dalam field-field isian ini , normalnya perbaikannya adalah dilakukan di aplikasi dapodikdasnya. Hanya saja pada tahap sekarang, sehubungan dengan adanya penguncian data NAMA SISWA dan TGL. LAHIR siswa maka untuk kedua field tersebut selain bisa dilakukan perbaikan datanya melalui proses "HAPUS DAN ENTRYULANG DATA diaplikasi dapodikdasnya", maka bisa dilakukan pula perbaikannya melalui fitur "EDIT DATA yang ada dalam aplikasi vervalPD".



2. Database NISN PDSP, untuk field NISN.
Untuk poin 2 ini, Kebenaran dan ketepatan pengisian field mutlak menjadi tanggungjawab PDSP, kecuali untuk data-data NISN yang melalui proses NOT MATCH dan UnMatch, maka peran keinginan perbaikan NISN dari OPS akan menyebabkan berubahnya keterisian NISN dari sumber data lama NISN PDSP yang telah ada, karena akan munculnya NISN Baru yang harus diakomodir oleh pihak PDSP.

"Kebenaran pengisian field-field dalam Tab Referensi Vervalpd ini harus diakui benar dan disetujui oleh masing-masing pihak pengisi field (pihak PDSP dan OP Sekolah) dan ini dilaksanakan melalui proses KONFIRMASI DATA".
Proses konfirmasi data merupakan proses akhir penggabungan data NISN PDSP dengan Data Siswa hasil sinkron aplikasi dapodikdas yang nantinya akan dimunculkan untuk kepentingan sekolah dengan dikembalikan lagi data hasil konfirmasi ke Tab Referensi VervalPD (http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/app/ref/pd) dan di push ke aplikasi Dapodikdas masing-masing sekolahnya, sedang untuk keperluan Arsip Nasional akan dimunculkan dalam bentuk Dapodik NISN (http://nisn.data.kemdiknas.go.id/).

Oleh sebab itu, setelah proses konfirmasi data dilakukan, maka DIPASTIKAN bahwa data di Tab Referensi VervalPD (http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/app/ref/pd) dan data di Dapodik NISN (http://nisn.data.kemdiknas.go.id/) adalah AKAN SELALU SAMA


Sumber : DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Sumber : http://jahetbungas.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-next-page-number-di-blog.html#ixzz2UKFe8ZkX