Senin, 21 April 2014

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2014 Provinsi Jawa Timur




Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2014 tingkat Provinsi diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mulai tanggal 21 April sampai 24 April 2014. Sebanyak 760 siswa tingkat SD/MI se-Jawa Timur akan bertanding di delapan cabang olahraga, mereka didampingi 608 orang dan masing-masing satu official dari 38 kabupaten/ kota di Jawa Timur.

Kabid TK, SD, dan Pendidikan Khusus (PK) Dispendik Jatim, Nuryanto menyatakan delapan cabang olahraga yang diikuti oleh siswa, antara lain atletik kids, bulutangkis, catur, bola voli mini khusus putri, tenis meja, karate, renang, dan senam. Setiap pertandingan digelar di tempat yang berbeda-beda.
Untuk cabang atletik dan bola voli ditempatkan di lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), cabang catur di Hotel Satelit, tenis meja di Gor HCIYS, bulu tangkis di Gor Sudirman, karate di Joyo Kertajaya, cabang renang di kolam renang milik KONI, dan cabang senam di Citraland.

Lebih lanjut Nuryanto menjelaskan, setiap cabang olahraga yang ditandingkan memiliki juri dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim. Dan untuk penilaian keabsahan peserta secara fisik dan administratif dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair), Unesa, dan Polda Jatim.
Peserta O2SN 2014 Tingkat Provinsi memiliki syarat antara lain maksimal kelas 4 sampai 5 SD/MI. Dan ini harus dibuktikan dengan akte kelahiran, nilai raport, serta surat pernyataan dari masing-masing kepala sekolah.

O2SN kali ini diharapkan bisa menghasilkan bibit-bibit muda terbaik di tingkat Provinsi Jawa Timur. Sehingga, ketika dikirim dalam O2SN Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada bulan Juni 2014 mendatang, perwakilan Jawa Timur mampu meraih juara umum untuk yang kesembilan kalinya.









 #sumber : disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Sumber : http://jahetbungas.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-next-page-number-di-blog.html#ixzz2UKFe8ZkX